Jumat, 19 November 2010

tulissan_haruskah status sosial itu ada???

HARUSKAH STATUS SOSIAL ITU ADA ??

Status social, merupakan kelas social atau golongan social yang sebenarnya terbentuk pada saat kita berada di lingkunmgan masyarakat tapi pada dasarnya semuanya sama dimata Tuhan Yang Maha Esa. Yang menjadi pertanyaan sekarang,dijaman globalisasi saat ini yang telah maju disegala aspek pentingkah status social dijadikan sebagai ukuran dalam berteman? Pentingkah status social dijadikan sebagai perbedaan antara miskin kaya,berpendidikan tidak berpendidikan,dan pintar dan bodoh?

Dijaman sekarang yang serba maju masih banyak ditemukan orang-orang yang menjadikan status social dalam bergaul dan berteman. Seharusnya orang-orang seperti itu sadar apa yang dia lakukan itu tidak ada gunanya karena sebenarnya status social itu tidak bisa dijadikan tolak ukur dalam keberhasilan seseorang. Banyak orang yang kaya dan sukses akhirnya jatuh juga. Dijaman sekarang yang diperlukan adalah otak, kreatifitas, dan bagaimana cara kita dalam mencapai keberhasilan itu sendiri. Malah sekarang banyak anak dari orang yang susah bisa mencapai kesuksesannya sendiri dengan usaha dirinya sendiri.

Berdasarkan apa yang ada disekitar kita masih banyak kita jumpai orang-orang yang membatasi dirinya dengan memberi batasan seperti tembok besar yang memisahkan antara kaya dan miskin. Jika kita kaji secara yang mendalam seharusnya semua itu tidak perlu ada. Karena sebagai makhluk social bagaimana pun juga kita akan saling membutuhkan. Sadarkah orang-orang yang berperilaku seperti itu hanya mebuat diri mereka sendiri rugi dikemudian hari. Sadarkah mereka bahwa kita semua itu derjadnya sama dimata Tuhan Yang Maha Esa.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar