Senin, 22 November 2010

mafia pajak

MAFIA PAJAK

Gayus Tambunan…… Nama ini muncul lagi setelah beberapa minggu tidak terdengar lagi kabarnya. Ingatkah kalian semua dengan nama Gayus Tambunan seorang mafia pajak yang beritanya menyita perhatian kita semua. Mulai dari tindakannya mendapatkan uang yang banyak, kasus penyuapannya, hingga tindakannya melarikan diri ke Singapura dengan keluarganya. Sementara pihak kepolisian mencari-mencari keberadaannya dia malah bersenang-senang disana. Tapi untungnya kepolisian Indonsia bisa menemukannya secara tidak sengaja di Singapura…..

Sekarang……nama itu muncul lagi dengan kabar yang tidak kalah hebohnya. Kabarnya ada seseorang yang mirip Gayus tengah menonton tournament tenis di Bali. Dan setlah diselidiki ternyata…….. iya benar itu memang benar-benar Gayus. Pertanyaannya sekarang adalah “Bagaimana bisa seorang Gayus Tambunan bisa keluar masuk rutan dengan seenaknya??”. Setelah diselidiki lebih lanjut trnyata Gayus bisa kluar masuk rutan dengan cara menyuap petugas yang ada dirutan. Kabarnya jumlah uangnya pun tidak sdikit tapi sudah mencapai ratusan juta rupiah.

Sungguh miris….sekali hukum kita sekarang dengan mudahnya bisa dibeli dengan UANG. Hal ini bisa menunjukan bahwa pemerintah kurang tegas dalam menangani kasus ini. Lebih parah lagi beberapa oknum kepolisian bisa disuap oleh seorang mafia pajak. Seharusnya mereka bisa berfikir bahwa yang menggaji adalah pemerintah dan mereka harus mengapdi negara bukannya mengapdi kepada Gayus. Pemerintah harus bisa menindak tegas tentang kasus ini. Selain itu Presiden bisa member sanksi yang tegas kepada para oknum polisi yang telah menerima suap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar